Cara Merakit PC

hehe.. Tanpa basa basi deh gan …langsung aja yuk kita,. CEKIBROOT..

1. Ambil motherboard dan letakan ditempat yang aman.

Siapakan buku panduan.

 

2. pasang processor pada tempatnya (socket) perhatikan tandanya jangan sampai terbailk ya…

Kunci lah pada tangkai pengunci.. kemudian pasanglah headsing ( kipas prosesor) dan

Tancapkan 3 pin power pada motherboard biasanya d sebelah kanan headsing.

  • Processornya harus sesuai motherboard ya.. tanyakan pada penjuallnya

Jangan sampai prosesor INTEL d pasangkan pada MB khusus AMD.. haha lucu jadinya ntar

Alias njepluk… duarr.. atau sebailknya.

 

3.  pasang / tempatkan motherboard pada casing.. tempatkan yang sesuai yaa jangan lupa baut

MB pada casing agar kokoh tidak bergeser dalam casing.

 

4. langkah selanjutnya,. Pasanglah RAM pada motherboard…

“Beli RAM sesuai ddr nya ya… jangan sampai salah”

 

5.  letakan hardisk pada saku motherboard.,dan baut agar tak goyang hindari benturan..

Pasang kabel sata (pengembangan terbaru dari kabeldata) anatara MB dengan hardisk

Pemasanganya pun bisa acak tanpa memikirnkan seperti jaman dulu yang harus pke jumper.

 

6.  pasang DVDROM / CDROM pada saku motherboard,. Jangan lupa baut juga dan pasang kabel SATA   nya

 

7.  Jika ingin pasang VGA  Card pasang langsung pada slot VGA,. Dan baca pada petunjuknya.

8. sambunkan konektor kabel pada bawaaan casing dengan motherboard

 

 

 

 

9. menuju selesai ,. Cop kan kabeldata antara monitor dengan slot VGA yang berbentuk trapezium.

10. pasangkan konektor keyboard,. Mouse,.speaker sesuai dengan slot masing masing.

11. TERKAKHIR,. FINAL… pasangkan kabel pencatu daya motherboard yang ada powersuply..

Atur kabel serapi mungkin agar tidak menyakut kipas prosesor.

Lalu pasangkan kabel listrik (POWER) dari monitor dan pasangkan kabel powersupply yang terdapat d belakangnya..dengan stop kontak rumah..atau lebih aman pake stabilizer.

 

12. HIDUPKAN KOMPUTER SELESAILAH GAN…. TINGGAL INSTALL AJA SistemOperasi NYA… beres..

 

 

Advertisements
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: